Sunday, January 6, 2013

Tips Memilih Printer DTG

Printer DTG

Sedikit bahas tentang sablon kaos digital khususnya sebuah temuan baru yang sempat membikin setiap orang ingin melihatnya yaitu cetak sablon kaos digital dengan menggunakan printer DTG atau Direct To Garment. Printer ini memang sangat luar biasa menurut saya karena dilengkapi dengan perangkat mekanis dan automatic table yang sangat presisi dan tinta khusus yang mampu digunakan langsung ke kaos bahkan untuk kaos hitam sekalipun. Sebuah temuan yang luar biasa, alat ini sudah cukup lama dibunakan di luar negri namun rasanya baru mulai ramai dibicarakan di indonesia sekitar 2-3 tahun yang lalu.
Banyak juga yang kemudian bertanya, apakah ini berarti akan segera tergantikan dominasi sablon manual di dunia sablon kaos, tentu tidak sesederhana itu. banyak hal yang harus disesuaikan dengan kebutuhan dan penganggaran pendanaan yang rasanya masih belum pas jika diaplikasikan ke semua pelaku usaha. Harga mesin printer DTG ini memang ada yang dikisaran 5 juta tetapi menurut beberapa orang yang telah memakainya disarankan untuk lebih memilih yang ada dikisaran harga 15 juta saja minimal. Persoalan pada cartridge sepertnya belum bisa dimaksimalkan dan awet untuk mesin printer DTG yang harganya dibawah harga 15 jutaan ini.
Kualits hasil cetakannya memang cukup menawan dan awet di kain putih tetapi rasanya perlu banyak pertimbangan jika kita akan mengaplikasikannya ke kaos hitam. Dalam waktu dekat saya dapat undangan untuk melihat demo mesin sablon kaos digital printer DTG ini disebuah suplier besar di Solo, saat kesana nani saya akan coba mengambil gambarnya untuk nantinya akan saya upload disini khusus bagi pembaca setia website saya ini. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

No comments:

Post a Comment